WhatsApp-Image-2020-01-22-at-12.46.57-PM-300x200

Pelepasan Wadan Sat Brimob AKBP Jafar Sadik Zainal, M.Si

Rimoi Bato News | Ternate – Melalui surat ST/66/I/KEP/2020 tanggal, 08 Januari 2020, tentang pengangkatan Kepala Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (KSPN) Provinsi Malut dari Kapolri. yang sebelumnya AKBP Yulianto Rombe Biantong menjabat sebagai Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) di Sofifi, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Binops Bagops Densus 88 AT Polri, dan AKBP Jafar Sadik Zainal, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Sat Brimob Polda Malut, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (KSPN) di Sofifi.

Maka Satuan Brimob Polda Malut Mengelar Acara Pengantar Tugas Wakil Kepala Satuan Brimob Polda Malut AKBP Jafar Sadik Zainal, M.Si, sebagai KSPN baru Provinsi Malut yang berlangsung pukul 09.30 WIT, di Mako Brimob Kelurahan Akehuda Kec. Kota Ternate Utara Rabu, (22/01/2020).

Acara pengantar tugas di hadiri Komandan Satuan Brigade Mobile (Dansat Brimob) Kombes Pol Muhammad Erwin, Danyon A Pelopor Sat brimob Polda Malut AKBP Priyo dan Wadan Sat Brimob AKBP Jafar Sadik, M.Si beserta kehadiran Bhayangkari dan para anggota Brimob Polda Malut.

Kegiatan di mulai dengan sambutan Dansat Brimob Polda Malut, penyampaian kesan dan pesan dari anggota brimob, serta penyerahan cendramata dan penghargaan dari Dansat Brimob Kombes Pol. Muhammad Erwin.

Kembali selanjutnya di mulai dengan tradisi pelepasan Pedang Pora dan ucapan selamat yang diliputi suasana penuh haru dari anggota Brimob Polda Malut bersama Bayangkari, diringi lagu yang di nyanyikan oleh anggota Korps Brimob, serta di gotong dengan arak-arakan ke kendaraan yang disiapkan.

Dansat Brimob Kombes Pol Muhammad Erwin mengatakan, “saya memang belum lama bertugas disini selama satu bulan lebih dan saya melihat beliau adalah orang kerja dan hasilnya sangat nampak”. ucap Dansat Brimob Polda Malut kepada wartawan.

Dari sambutannya AKBP Jafar Sadik Zainal, M.Si mengaku bahwa masih banyak hal yang belum maksimal dilakukan di satuan Brimob. Namun sudah mendapatkan surat perintah untuk mengemban tugas baru sebagai KSPN Polda Malut.

“Disatuan Brimob ini, kami ini seperti ibu dalam satu organisasi rumah tangga. Kami selalu patuh dan tunduk kepada perintah pimpinan ” jelasnya. (Jun)

GALERY FOTO :